detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 14:52 WIB

Seputar Aceng Fikri yang Terjaring Operasi Satpol PP Bandung

Puti Yasmin - detikNews
Seputar Aceng Fikri yang Terjaring Operasi Satpol PP Bandung Seputar Aceng Fikri yang Terjaring Operasi Satpol PP Bandung/Foto: istimewa
Jakarta - Aceng Fikri terjaring operasi satpol PP Kota Bandung pada Jumat (23/8/2019). Ia terjaring bersama perempuan yang belakangan diketahui sebagai istrinya yang bernama Siti Elina Rahayu.

Satpol PP awalnya menduga perempuan yang sedang bersama Aceng Fikri tersebut bukanlah istri sahnya. Sebab, terdapat perbedaan informasi dalam KTP-nya.



Nah, berikut fakta-fakta Aceng Fikri yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Mantan Bupati Garut

Aceng Fikri merupakan mantan Bupati Garut. Ia menjabat dari tahun 2009 hingga 2013 dengan wakilnya, Diky Candra.

2. Nikah Singkat 2 Kali

Anggota DPD RI ini sempat menikah singkat sebanyak dua kali. Pertama, ia menikah dengan gadis berusia 18 tahun bernama Fani Oktora. Namun pernikahan hanya bertahan selama 4 hari.

Kemudian, ia menikah lagi dengan Shinta Larasati. Sayangnya, pernikahan ini juga hanya bertahan singkat, yakni selama dua bulan.

3. Dimakzulkan dari Bupati Garut

Akibat kasus pernikahan singkat tersebut, Aceng Fikri dimakzulkan secara paksa dari Bupati Garut. Ia juga dipecat dari kepengurusan partai Golkar.



4. Berseteru dengan Wakil

Pada September 2011, Diky Candra mengundurkan diri sebagai wakil Bupati Garut. Langkah ini dilakukan karena ketidakharmonisan yang terjadi antara ia dengan Aceng Fikri.

5. Diprediksi Gagal Masuk Senayan

Aceng Fikri diprediksi gagal masuk sebagai anggota DPR RI. Hal ini karena partainya tidak mendapatkan suara lebih dari 4% pada pemilu 2019. Ia sendiri mendaftar dari Partai Hanura dengan Dapil Jawa Barat XI.
(pay/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com