detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 14:51 WIB

Tewaskan Satpam, Ular Tak Cuma Sekali Masuk ke Perumahan di Gading Serpong

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Tewaskan Satpam, Ular Tak Cuma Sekali Masuk ke Perumahan di Gading Serpong General Manager Security Paramount Donto Nur Rahman (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Tangerang - Seorang sekuriti di Cluster Michella, Iskandar, tewas setelah digigit ular berbisa jenis weling. Pihak pengembang, Paramount, menyebutkan ular masuk ke perumahan tersebut bukan hanya sekali itu, melainkan sudah keempat kalinya.

"Oh iya memang bukan pertama kali. Iya (keempat kali)," kata General Manager Security Paramount Donto Nur Rahman di kantor Paramount Soho Office Park, Jalan Gading Serpong Boulevard, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (23/8/2019).

Donto menduga ular tersebut berasal dari Sungai Cisadane. Kondisi sungai yang mulai kering membuat ular-ular keluar dari sarangnya.

"Hanya sekarang habitatnya terganggu, karena di mana-mana panas. Ular yang biasa mematuk itu kan biasanya tinggal di pinggir-pinggir kali. Memang ular yang ini bisanya paling bahaya," jelas Donto.



Cluster Michella sendiri berada di dekat kali. Donto menyebut cluster tersebut rutin dibersihkan untuk mengantisipasi kedatangan ular tersebut.

"Ada selokan di situ. Tapi seluruh cluster sudah lakukan pembersihan mengantisipasi kejadian ini. Sudah dari tahun-tahun yang lama. (Pembersihan) biasanya enam bulan sekali," jelas Donto.

Terkait kejadian yang menimpa Iskandar, Donto turut prihatin. Dia menyebut pihaknya telah melatih para sekuriti bagaimana prosedur yang benar dalam mengamankan seekor ular.

"Prosedur penanganannya sih sudah sesuai SOP-lah, di-training juga. Sekuriti semua tahu," tuturnya.





Tonton video Ular Sanca 3 Meter Gegerkan Warga Parepare:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com