detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 11:15 WIB

Satpam Perumahan di Gading Serpong Tewas Digigit Ular Berbisa

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Satpam Perumahan di Gading Serpong Tewas Digigit Ular Berbisa Foto ilustrasi (thinkstock)
Tangerang Selatan - Seorang sekuriti di kompleks Cluster Michella, Gading Serpong, Serpong, tewas terkena gigitan ular berbisa. Saat itu, sang sekuriti hendak mencoba mengamankan ular yang masuk ke salah satu rumah warga.

"Betul, kejadiannya itu hari Selasa, 20 Agustus, lalu sekitar jam 19.30 WIB. Kasusnya ditangani oleh Polsek Kelapa Dua ya," kata Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Muharam Wibisono kepada detikcom, Jumat (23/8/2019).

Muharam menyebut insiden itu bermula saat seorang warga di perumahan itu menemukan seekor ular dan meminta bantuan sekuriti untuk menangkapnya. Dua sekuriti kompleks bernama Iskandar dan Jaelani mendatangi rumah warga tempat area ditemukannya ular tersebut.

"Dua sekuriti itu segera merapat dengan membawa peralatan seadanya, seperti tongkat dan sapu lidi," kata Muharam.

Iskandar mencoba menjepit kepala ular itu dengan tongkat dan kemudian menangkapnya dengan tangan kosong. Namun posisi memegang kurang tepat, sehingga ular menggigit telunjuknya.



Setelah digigit ular tersebut, Iskandar masih mencoba menangkap ular itu bersama Jaelani.

"Setelah berhasil mengamankan ular itu, warga membawa Iskandar ke Rumah Sakit di Gading Serpong. Namun serum antibisa di rumah sakit itu tidak tersedia dan Iskandar dirujuk ke Rumah Sakit Umum Tangerang kemudian dilakukan penanganan dengan dimasukkan infus yang dicampur antitoxin," ungkap Muharam.

Iskandar dinyatakan meninggal pada Kamis, 22 Agustus 2019. Sebelum meninggal, Muharam menyebut, dari keterangan saksi-saksi, Iskandar sempat mengalami sesak napas.

"Korban saat ini sudah dikebumikan oleh keluarganya di pemakaman Desa Cihuni," pungkas Muharam.






Tonton juga video Jarang Kebakaran, Petugas Damkar di Thailand Lebih Sering Tangkap Ular:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com