detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 10:23 WIB

Komisioner KPU Kalbar Meninggal Sehari Sebelum Sidang di Bawaslu

Tim detikcom - detikNews
Komisioner KPU Kalbar Meninggal Sehari Sebelum Sidang di Bawaslu Ilustrasi gedung KPU (Andhika Prasetia/detikcom)
Pontianak - Anggota KPUD Kalimantan Barat (Kalbar), Trenggani, meninggal dunia di Jakarta. Trenggani ke Jakarta untuk menjalani sidang di Bawaslu.

Trenggani meninggal di kamar hotelnya di Jakarta pada Kamis (22/8) malam. Sedangkan sidang di Bawaslu dijadwalkan pada Jumat ini.

Menurut keterangan istri almarhum, Evi Arsianti, dalam seminggu terakhir sang suami memang agak mengeluhkan kondisi tubuhnya. Trenggani pun sempat memeriksakan diri ke dokter sebelum berangkat ke Jakarta dan dokter menyatakan tak ada masalah dengan kesehatannya.



"Tapi selama ini almarhum memang selalu tidak sempat untuk periksa kesehatan karena kesibukan selaku penyelenggara pemilu," kata Evi di rumah duka, Jalan Nurani Dalam, Pontianak, yang dikutip dari Antara, Jumat (23/8/2019).

Berdasarkan keterangan yang ia terima, almarhum sempat mengikuti pertemuan singkat dengan anggota KPU lainnya di hotel untuk persiapan menghadapi persidangan keesokan harinya. Evi menjelaskan, ketika pertemuan belum usai, Trenggani minta izin ingin ke kamar karena merasa tidak enak badan. Namun di lift hotel, alumni FKIP Untan ini jatuh pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Di rumah sakit, ia dinyatakan sudah meninggal.



Trenggani meninggalkan satu istri dan dua anak. Sebelum menjadi komisioner KPU Provinsi Kalbar tahun lalu, ia selama 10 tahun menjadi komisioner KPU Kabupaten Sambas. Trenggani dikenal sebagai sosok yang ramah dan siap menolong serta sosok pekerja keras.




Tonton video KPU: Hoax Tak Hanya Serang Institusi Tapi Akun Penyelenggara:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com