detikNews
2019/08/23 06:00:56 WIB

Round-Up

Aniaya Siswi Bekasi, 3 Remaja Berakhir di Balik Jeruji

Tim detikcom - detikNews
Halaman 2 dari 2
Aniaya Siswi Bekasi, 3 Remaja Berakhir di Balik Jeruji Foto: Ilustrasi penganiayaan/Fuad Hashim

Selanjutnya, D mengajak P dan Ay menganiaya G. Eka mengatakan penganiayaan dilakukan di sebuah taman di Jalan Irigasi II, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (14/8) pukul 13.30 WIB.

"Jadi tiga orang ini ada yang menjambak, ada yang menampar, ada yang menendang, kemudian ada yang nampar pakai sandal. Tiga orang inilah yang langsung melakukan kekerasan terhadap diri si GL," kata dia.


Usai pemeriksaan, ketiga pelaku ditetapkan sebagai tersangka. D, P, dan Ay pun ditahan. Ketiga tersangka dijerat UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

"Tiga orang tersangka ini kita jerat pasal 80 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang kekerasan terhadap anak, ancaman hukumannya lima tahun penjara," kata Eka.


Sementara itu, kini G disebutkan masih belum mau kembali bersekolah. Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi memberikan bantuan konseling untuk memulihkan trauma korban.

"Ya kita prihatin terhadap kejadian ini masih menimpa anak-anak kita. Kemarin kita dapat informasi dari kepolisian dan teman-teman juga, dan juga kita mendelegasikan kemarin sudah ke rumah korban sudah kita sampaikan, dan kita jadwalkan trauma healing," ujar Ketua KPAD Kota Bekasi, Aris Setiawan, Kamis (22/8).
(tsa/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com