detikNews
2019/08/23 06:00:56 WIB

Round-Up

Aniaya Siswi Bekasi, 3 Remaja Berakhir di Balik Jeruji

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Aniaya Siswi Bekasi, 3 Remaja Berakhir di Balik Jeruji Foto: Ilustrasi penganiayaan/Fuad Hashim
Jakarta - D (17), P (17), dan Ay (16) harus merasakan dinginnya jeruji besi di usia muda. Mereka ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam aksi penganiayaan terhadap G (16) yang merupakan junior mereka di sebuah SMK di Bekasi.

Dirangkum detikcom, Jumat (23/8/2019), peristiwa penganiayaan ini mula-mulai diketahui ayah G yang menaruh curiga terhadap sang anak karena pulang sekolah dalam kondisi baju kotor dan rambut berantakan. Awalnya, G tak mau menceritakan penganiayaan yang dialaminya. Namun, sang ayah akhirnya mengetahui aksi penganiayaan itu lewat sebuah video yang tersebar di kalangan tetangga.

Sang ayah pun melaporkan ke sekolah. Selanjutnya, ia melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Bekasi, Selasa (20/8). Laporan itu tercatat dengan nomor LP/1983/K/VII/2019/SPKT/Restro Bekasi Kota. Ia membawa barang bukti berupa video pengeroyokan G.


Pada Kamis (22/8), polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap D, P, dan Ay. Berdasarkan hasil pemeriksaan, motif pelaku melakukan penganiayaan terhadap G karena urusan asmara.

"Motifnya berkenaan masalah perebutan pacar," ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kamis (22/8).

Awal penganiayaan terjadi saat D memergoki pacarnya chatting dengan korban. D pun marah.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com