detikNews
Kamis 22 Agustus 2019, 21:08 WIB

Jambret Ponsel Beraksi di Semanggi, Polisi Bergerak Cari Pelaku

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jambret Ponsel Beraksi di Semanggi, Polisi Bergerak Cari Pelaku Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta - Penjambretan terjadi di kawasan Semanggi, Jakarta. Salah seorang warga, Foe Peace Simbolon, menjadi korban dan kehilangan ponselnya.

"Saya pulang seperti biasa dari Polda Metro sekitar pukul 22.00 WIB bersama rekan saya dan saya dibonceng sambil menulis berita menggunakan HP," kata Foe di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/8) saat Foe yang berprofesi sebagai wartawan sedang dalam perjalanan bersama rekannya melintas di kawasan Semanggi. Tiba-tiba ada dua orang yang merampas HP tersebut dari tangannya.



"Saya dipepet dua orang pelaku dengan satu motor dan langsung mengambil HP saya dan kabur lewat jalur cepat. Saya tidak bisa mengejar karena posisi saya sudsh setengah belok ke atas arah jembatan arah pancoran dan di belakang saya banyak mobil yang melintas," ujarnya.

Foe langsung menuju Polda Metro Jaya untuk membuat laporan polisi. Laporan polisi itu tertuang pada nomor LP/5180/VIII/2019/PMJ/Dit.Reskrimum.

Pihak kepolisian berjanji mengusut kasus penjambretan itu. Kasus-kasus kejahatan jalanan memang menjadi kasus yang difokuskan Polda Metro Jaya.

"Kita atensikan. Itu akan menjadi kasus prioritas kita untuk street crime," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto.



Dia mengatakan saat ini Polda Metro Jaya telah menurunkan tim untuk menindak pelaku kejahatan jalanan. Suyudi menyebut kejahatan jalanan meresahkan.

"Kita kan sekarang sudah turunkan Tim Tekab, dari polres-polres itu tujuan utamanya menindak tegas para pelaku jalanan yang marak lah. Walaupun mungkin materinya nggak seberapa tapi rasa ketakutanya," ujarnya.
(sam/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com