detikNews
Kamis 22 Agustus 2019, 21:07 WIB

Capim KPK yang Lolos Profile Assessment Diumumkan Jumat Besok

Zunita Putri - detikNews
Capim KPK yang Lolos Profile Assessment Diumumkan Jumat Besok Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) KPK akan mengumumkan nama-nama calon pimpinan (capim) KPK yang lolos pada tahap tes profile assessment. Nama-nama yang lolos akan diumumkan besok.

"(Pengumuman capim) Tanggal 23 Agustus, sore, besok," ujar Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih melalui pesan singkat, Kamis (22/8/2019).

Yenti mengatakan pengumuman capim KPK akan digelar di Gedung Sekretariat Negara (Setneg), Jakarta Pusat. Meski begitu, Yenti belum bisa memastikan pukul berapa pengumuman itu dimulai.


"Insyaallah di Setneg, Gedung I," katanya.

Seperti diketahui, dalam tes profile assessment Kamis (8/8) lalu Pansel melibatkan sejumlah institusi negara untuk mengetahui rekam jejak peserta capim KPK. Sejumlah tracker yang dilibatkan antara lain Polri, Kejaksaan, BIN, BNPT, BNN, Ditjen Pajak, hingga Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Nantinya, capim yang lolos dalam tes tahap profile assessment ini akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tes kesehatan. Para capim akan menjalani tes kesehatan di RSPAD pada 26 Agustus 2019.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com