detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 22:15 WIB

Anak Eks Ketua KPUD Nias Utara Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Abdi Somat Hutabarat - detikNews
Anak Eks Ketua KPUD Nias Utara Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Gunungsitoli - Warga Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, digegerkan atas penemuan sesosok mayat siswa SMA. Korban diketahui anak eks Ketua KPUD Nias Utara, Otorius Harefa.

Jasad tersebut diketahui bernama Jimmy Harefa (16), di dalam rumahnya, Jalan Pelita Damai, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (21/8/2019) malam.

Korban ditemukan dengan wajah berlumuran darah dalam kamar tidurnya. Polisi yang turun ke TKP masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti.

Kerabat korban mengatakan bahwa saat ditemukan terdapat luka bekas senjata tajam di tenggorokan korban. Dia menjelaskan, sejak pagi tadi korban memang tidak masuk sekolah.



"Seharian ini korban belum masuk sekolah. Yang menemukan mayatnya teman sekolah kami. Saya dapat kabar dari teman, yang menyebut jika korban ditemukan meninggal di rumahnya", kata Bram.

Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan, membenarkan adanya penemuan mayat yang diduga merupakan korban pembunuhan tersebut. Deni membenarkan bahwa korban merupakan anak eks Ketua KPUD Nias Utara.

"Benar korban merupakan anak mantan Ketua KPU Nias Utara. Ada ditemukan luka menganga pada bagian kepala belakang korban. Polisi sudah memanggil dua orang saksi di lokasi untuk dimintai keterangannya. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, dan mengumpulkan sejumlah barang bukti di lokasi," kata Deni saat dikonfirmasi terpisah.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com