detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 21:28 WIB

Viral Video Perusakan Kafe oleh Ormas di Bintaro, Polisi Turun Tangan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Viral Video Perusakan Kafe oleh Ormas di Bintaro, Polisi Turun Tangan Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Tangerang Selatan - Beredar sebuah video di media sosial menunjukkan kaca di sebuah kafe di daerah Bintaro, Tangerang Selatan rusak diduga akibat ulah sebuah ormas. Menindaklanjuti video viral itu, polisi turun tangan menyelidiki kebenaran informasi tersebut.

"Jadi itu hanya miss komunikasi saja ya akibatnya salah satunya itu (kaca di kafe rusak). Dan polisi masih menyelidiki itu karena videonya sudah viral ya," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharam Wibisono kepada detikcom, Rabu (21/8/2019).

Video itu tersebar dan viral di media sosial Instagram. Video itu menunjukkan salah satu kafe yang rusak diduga karena ulah sejumlah ormas.



Dilihat detikcom di akun Instagram @kabarbintaro, dalam video itu terlihat sebuah kafe yang rusak pada bagian kaca. Seorang wanita yang merekam video itu menyebutkan dirinya juga sempat dipukul oleh pelaku yang datang ke kafe.

Disebut-sebut, kafe itu terletak di kawasan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan. Perusakan itu diduga dilakukan oleh sekelompok orang yang tergabung dalam ormas tertentu.

"Telah terjadi keributan di Bintaro oleh oknum yang mengaku ormas dan berimbas ke salah satu cafe di bintaro sektor 9 pukul 23.00 wib tgl 19/8 - Menurut informasi oknum disinyalir salah sasaran yang menyebabkan cafe mengalami kerusakan hingga membuat takut karyawan cafe, dalam kejadian ini tidak ada korban," tulis caption dalam video tersebut.



[Gambas:Instagram]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com