detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 19:31 WIB

Pelajar di Aceh yang Hilang di Air Terjun saat Berkemah Ditemukan Tewas

Datuk Haris Molana - detikNews
Pelajar di Aceh yang Hilang di Air Terjun saat Berkemah Ditemukan Tewas Foto: Proses pencarian orang yang hilang di air terjun di Aceh (Dok SAR Aceh)
Aceh Timur - Rida Maulana (16) yang hilang saat berkemah bareng keluarga di air terjun Hutan Desa Simbuang Kecamatan Serbajadi ditemukan tewas. Korban ditemukan di dasar air terjun.

"Sekitar pukul 17.00 WIB telah ditemukan hilangnya salah seorang wisatawan lokal pengujung air terjun kawasan Desa Sembuang. Korban ditemukan setelah petugas gabungan Basarnas, TNI, Polri dibantu masyarakat melakukan pencaharian sejak ia hilang," kata Kapolsek Serbajadi Polres Aceh Timur, AKP Ahcmad Yani dalam keterangannya, Rabu (21/8/2019).



Yani menjelaskan, petugas pencarian menemukan korban tepatnya di dasar air terjun setempat. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Tim kemudian melakukan evakuasi dan membawa korban untuk diserahkan kepada pihak keluarga. "Setelah ditemukan jenazahnya langsung kita evakuasi dan kemudian menyerahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan," sebut Yani.

Diberitakan sebelumnya, korban hilang saat kemping di air terjun di kawasan hutan Desa Simbuang Kecamatan Serbajadi Lokop. Saat itu korban hilang setelah minta izin untuk mandi.

"Korban hilang setelah meminta izin untuk mandi di air terjun," kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono.



Budiono menjelaskan, korban bersama keluarganya yang berjumlah 17 orang berangkat ke lokasi pada Minggu (18/8) pagi. Korban diketahui menuju ke air terjun seorang diri untuk mandi. Tak lama berselang, temannya menyusul ke tempat pemandian.

"Korban saat itu sudah tidak terlihat berada di lokasi. Keluarga dan kerabat sempat mencoba untuk mencari hingga pukul 12.00 WIB, namun belum berhasil menemukan," jelas Budiono.




Tonton Video Sempat Hilang, Mahasiswa KKN UGM Ditemukan Tewas di Sungai:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com