detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 18:10 WIB

Pengasuh yang Aniaya Bayi di Kalideres Baru Bekerja 2 Minggu

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Pengasuh yang Aniaya Bayi di Kalideres Baru Bekerja 2 Minggu Polisi dan KPAI merilis kasus penganiayaan bayi. (Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap wanita berinisial KN (25), seorang pengasuh, yang tega menganiaya bayi berusia 2 bulan di Kalideres, Jakarta Barat. Pelaku diketahui belum lama bekerja pada ibunda korban.

"Untuk pelaku dari hasil pemeriksaan itu baru bekerja sekitar 2 minggu, jadi belum lama bekerja dengan majikannya itu," kata Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana di Polsek Kalideres, Jalan Daan Mogot, Jakbar, Rabu (21/8/2019).

Pelaku sendiri sebelumnya tidak pernah bekerja mengasuh bayi.

"Namun dikarenakan memang sebelumnya pelaku ini tidak mempunyai latar belakang sebagai pengasuh bayi dan baru kali ini melakukan pekerjaan sebagai pengasuh bayi dan akhirnya pelaku melakukan penganiayaan tersebut kepada bayi," jelasnya.



Meski sudah bekerja selama 2 minggu, pelaku mengaku baru sekali menganiaya korban. Korban dianiaya pada Minggu (18/8) saat ditinggalkan ibunya pergi ke gereja.

"Jadi peristiwa ini baru memang terjadi di hari Minggu kemarin itu pada tanggal 18 (Agustus). Jadi hari-hari sebelumnya tidak ada, baru sekali itu tapi memang langsung seakan-akan membabi butalah untuk melakukan penganiayaan terhadap bayi itu," tuturnya.

Ibunda korban yang mengetahui bayinya luka-luka langsung emosional dan memarahi pelaku. Pelaku meminta maaf seketika itu, sedangkan ibunda korban membawa sang bayi ke rumah sakit.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi. Pelaku kemudian ditangkap dan ditahan.






Tonton Video Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Pinggir Sungai Batanghari:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com