detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 15:22 WIB

Universitas Pancasila Beri Beasiswa Penuh ke Anak Korban Pohon Tumbang

Farih Maulana - detikNews
Universitas Pancasila Beri Beasiswa Penuh ke Anak Korban Pohon Tumbang Foto: dok. istimewa
Jakarta - Pihak Universitas Pancasila (UP) bertanggung jawab atas peristiwa pohon tumbang yang menimpa pasangan suami-istri, orang tua salah satu peserta didiknya. Sebagai bentuk tanggung jawab, UP memberikan beasiswa penuh kepada anak korban.

"Mengingat bahwa ini musibah ke kedua orang tuanya pada mahasiswa yang bersangkutan, kami akan memberikan beasiswa penuh selama satu tahun," kata Kabiro Humas Universitas Pancasila Putri Langka saat dihubungi detikcom, Rabu (21/8/2019).

Selain itu, UP menanggung biaya pengobatan ayah mahasiswa tersebut. Pihak UP juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban.

Universitas Pancasila berbelasungkawa atas kejadian ini. Pihak kampus menilai kejadian tersebut sebagai sebuah musibah.

"Tadi pimpinan sudah menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga untuk membantu keluarga. Pertama, kami mendampingi dan menanggung pengobatan penuh dari sang ayah," tuturnya.



Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB. Mobil bernopol A-1000-ZY itu ditumpangi pasangan suami-istri.

Saat itu, korban Siti Khodijah (45) dan suaminya, Hera Laksana (55), sedang menunggu anaknya yang tengah mengikuti tes bahasa Inggris. Mereka menunggu di mobil sambil berteduh.

Tiba-tiba terjadi angin kencang dan meniup pepohonan. Salah satu pohon ketapang tiba-tiba tumbang dan menimpa mobil tersebut.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com