detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 15:06 WIB

Usai Bertemu KSP, Massa Buruh Penolak Revisi UU Ketenagakerjaan Bubar

Rolando - detikNews
Usai Bertemu KSP, Massa Buruh Penolak Revisi UU Ketenagakerjaan Bubar Massa Buruh Penolak Revisi UU Ketenagakerjaan Bubar (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Massa buruh yang tergabung dari berbagai serikat pekerja telah membubarkan diri usai bertemu dengan pihak Kantor Staf Presiden. Massa buruh bubar dengan tertib dan kondusif.

Pantau detikcom, di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019), massa buruh mulai membubarkan diri pada pukul 14.25 WIB. Orator di atas mobil komando meminta massa bubar dengan tertib.

"Mari kita pulang dengan tertib, terima kasih kawan-kawan semuanya," ucap orator kepada massa buruh.



Massa buruh langsung bergegas meninggalkan depan Istana Negara. Mereka meninggalkan menggunakan lokasi dengan sepeda motor, bus, hingga berjalan kaki. Mereka bubar mengarah ke Jalan MH Thamrin, Jalan Abdul Muis, dan Jalan Majapahit.

Sementara itu, petugas kebersihan Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional nampak membersihkan sampah sisa massa buruh yang tersisa. Sedangkan lalu lintas di sekitaran Istana Negara terpantau lancar.



Sebelumnya, massa buruh berdemo di depan Istana Negara menolak revisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan. Mereka telah bertemu dengan pihak Istana Negara dan mengapresiasi hasil pertemuan tersebut.



Ada Aksi Buruh, Lalin di Sekitar Istana Merdeka Tersendat:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com