detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 13:15 WIB

Muktamar PKB Dilanjutkan Sidang Komisi, Ini yang Dibahas

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Muktamar PKB Dilanjutkan Sidang Komisi, Ini yang Dibahas Logo Muktamar V PKB (Foto: dok. PKB)
Jakarta - Muktamar PKB 2019 di Bali dilanjutkan dengan sidang komisi-komisi. Beberapa hal, seperti AD/ART partai untuk 2019-2024, akan ditentukan dalam sidang ini.

Wasekjen PKB Ahmad Iman menyebut ada dua komisi yang bersidang, yakni Komisi A dan Komisi B. Kedua komisi tersebut akan bersidang membahas topik berbeda. Komisi A membahas AD/ART partai, sedangkan Komisi B membahas kaderisasi partai.

"Komisi A soal AD/ART dan platform dan garis besar tujuan partai, kemudian ada Komisi B soal kaderisasi dan rekomendasi muktamar," kata Iman di Hotel Westin, Rabu (21/8/2019).


Dua komisi tersebut bakal menggelar rapat pleno setelah bersidang. Agenda muktamar kemudian dilanjutkan penetapan pengurus Dewan Syuro PKB 2019-2024.

Muktamar PKB hari ini juga akan mengukuhkan Muhaimin Iskandar sebagai ketum periode 2019-2024. Seperti diketahui, rapat pleno PKB dini hari tadi telah mengesahkan Muhaimin atau Cak Imin sebagai Ketum PKB 2019-2024 setelah 34 DPW menyatakan keinginan kepemimpinan Wakil Ketua MPR itu dilanjutkan.


Ahmad Iman menyebut Muktamar PKB akan ditutup malam ini. Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin akan hadir.

"Penutupan oleh KH Ma'ruf Amin," ujar Iman.



Tonton video Cak Imin Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PKB 2019 - 2024:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com