detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 10:46 WIB

Puing Sisa Kebakaran di Ruang Bawah Tanah Polda Metro Dibersihkan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Puing Sisa Kebakaran di Ruang Bawah Tanah Polda Metro Dibersihkan Foto: dok. istimewa
Jakarta - Polda Metro Jaya berbenah pascakebakaran pada Selasa (20/8) kemarin. Hari ini polisi mengangkut puing-puing sisa kebakaran di ruang bawah tanah, lokasi kebakaran.

"Tentunya kemarin setelah ada kebakaran di PMJ sudah kita bersihkan, kayu-kayu yang sudah jadi arang dan yang belum kita keluarkan semua. Sehingga menjadi bersih ruangan itu sehingga nanti akan kita manfaatkan untuk berikutnya," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Sementara itu, Polda Metro Jaya belum menaksir kerugian materiil akibat kebakaran di gedung ruang bawah tanah, Selasa (20/8) kemarin. Sebagian besar yang terbakar adalah material kayu dan logistik yang sudah tidak terpakai.

"(Kerugian) itu hanya kayu-kayu aja," ucapnya.



Kebakaran terjadi pada pukul 06.40 WIB. Api bersumber dari ruang bawah tanah yang difungsikan sebagai gudang barang-barang bekas.

"Kemudian setelah dicek sama anggota, ternyata asap itu ada di salah satu ruangan di ruang bawah tanah yang dekat dengan dapur, kemudian dekat dengan meja makan, tempat untuk membungkus makanan kalau ada anggota yang pengamanan. Jadi panjang mejanya di sana," jelasnya.

Argo mengatakan sebagian besar material yang terbakar adalah logistik usang yang sudah tidak terpakai.

"Itu udah nggak digunakan, udah nggak dipakai. Ada sarung magasin dan ada beberapa sangkur yang sudah lama tidak digunakan juga di situ," tuturnya.

Bangunan itu sendiri tengah direnovasi. Beberapa ruangan telah dibongkar untuk dibangun kembali.





Tonton juga video Gudang Barang Bekas di Ciracas Terbakar, 20 Damkar Meluncur:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com