detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 03:57 WIB

Risma: Indonesia Tidak Melupakan Papua

Amir Baihaqi - detikNews
Risma: Indonesia Tidak Melupakan Papua Walkot Surabaya Tri Rismaharini saat bertemu mahasiswa Papua dan Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya (Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) enggan mengomentari lebih lanjut peristiwa di asrama mahasiswa Papua dengan separatisme. Sebab hal itu merupakan kewenangan penegak hukum.

"Kalau itu (separatisme) bukan saya lah. Kalau itu urusan polisi. Bukan saya kalau separatis," kata Risma usai pertemuan dengan Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya dan sejumlah mahasiswa Papua di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Selasa (20/8/2019).


Meski begitu, Risma berharap isu separatisme tidak pernah terjadi. Karena kenyataannya, pemerintah Indonesia tidak melupakan dan sudah mulai membangun di bumi cendrawasih itu.

"Tapi saya berharap ya apa yang kita cari kenyataan juga pemerintah Indonesia nggak melupakan Papua," kata alumnus ITS itu.


Selain itu, lanjut Risma, ia juga mengakui akan keindahan sejumlah tempat di bumi cenderawasih itu. Bahkan ia berani membandingkan dengan kota-kota di luar negeri

"Teman-teman tahu ndak, Merauke, Manokwari saya kan sudah muter, Jayapura bagus sekali, bagus sekali saya ngomong," tuturnya.

"Aku kan beberapa pernah ke luar negeri di beberapa kota. Itu kalah dengan Manokwari, bagus sekali," pungkasnya.


Simak Video "Risma Bantah Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya"

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com