detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 01:20 WIB

Kodam Brawijaya Dalami Oknum TNI Datangi Asrama Mahasiswa Papua

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Kodam Brawijaya Dalami Oknum TNI Datangi Asrama Mahasiswa Papua Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja mengatakan akan mendalami keterlibatan oknum TNI yang mendatangi Asrama Mahasiswa Papua (AMP) di Jalan Kalasan Surabaya.

Keterlibatan anggota TNI ini terlihat dari video yang beredar di media sosial. Wisnoe mengatakan dirinya akan mengecek sosok oknum TNI di video tersebut.
"Belum tahu pasti tapi sepertinya itu memang seragaman ya, seragam militer. Saya juga baru datang dari Baturaja, nanti akan saya dalami," kata Wisnoe ditemui di Rumah Dinas Kapolda Jatim dalam acara cangkrukan bareng perwakilan mahasiswa se-Jatim Jalan Bengawan Surabaya, Selasa (20/8/2019) malam.


Wisnoe juga menyebut pihaknya akan menilik dahulu apakah oknum tersebut memang benar anggota TNI atau oknum yang menyamar.

"Nanti saya lihat dulu ya itu videonya saya belum lihat karena saya baru datang," imbuhnya.


Dia mengatakan jika ditemukan ada anggota TNI yang terlibat, Wisnoe tak akan segan memberikan sanksi sesuai prosedur yang berlaku.

"Ya kita berikan sanksi, akan kita berikan sanksi ya kalau itu memang tidak sesuai dengan prosedurnya," pungkasnya.



Pascarusuh, Warga Bersama TNI Bersihkan Kota Manokwari:

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com