detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 00:06 WIB

Manokwari Kondusif, Aparat Bersama Warga Bersihkan Sisa Kerusuhan

Jabbar Ramdhani - detikNews
Manokwari Kondusif, Aparat Bersama Warga Bersihkan Sisa Kerusuhan Pangdam Kasuasi meninjau gotong royong membersihkan jalanan pascakerusuhan (dok. Kodam Kasuari)
Jakarta - Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau menyatakan situasi di Kota Manokwari kondusif. Dia mengatakan kegiatan masyarakat sudah kembali normal pasca unjuk rasa yang diwarnai kerusuhan.

"Pada hari ini, mulai dari pagi sampai sekarang, kondisi Manokwari sudah kondusif. Kegiatan masyarakat sudah membaik, sudah kembali seperti biasa," kata Joppye, dalam keterangannya, Selasa (20/8/2019).

Manokwari Kondusif, Aparat Bersama Warga Bersihkan Sisa KerusuhanManokwari kondusif (dok. Kodam Kasuari)
Joppye menyampaikan hal tersebut di Makodim 1801/Manokwari pagi tadi di sela-sela patroli di Kota Manokwari. Joppye meninjau kegiatan para prajurit bersama komponen masyarakat Kota Manokwari melakukan kegiatan 'bersih-bersih' sampah pasca-unjuk rasa dan kerusuhan yang terjadi Senin (19/8).

"Kegiatan kita hari ini, dari anggota TNI maupun teman-teman dari Kepolisian dan ASN dari Pemda Provinsi Papua Barat, setelah kita kemarin koordinasi, mereka tadi terlihat melakukan pembersihan di jalan-jalan dengan beberapa lokasi yang kemarin terjadi unjuk rasa dan banyak sampah," ujar Joppye.


Manokwari kondusif, aparat dan masyarakat bersihkan sampah sisa kerusuhanManokwari kondusif, aparat dan masyarakat bersihkan sampah sisa kerusuhan (dok. Kodam Kasuari)

Aparat bersama warga bergotong royong membersihkan sampah yang terdiri dari kayu-kayu yang berserakan dan arang sisa-sisa pembakaran ban, kayu, dan puing bangunan milik warga.

"Kita harapkan hari ini pembersihan selesai dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali," harap Joppye.




Pascarusuh, Warga Bersama TNI Bersihkan Kota Manokwari:

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/aud)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com