detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 23:57 WIB

Risma Batal Kunjungi Asrama Papua di Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Risma Batal Kunjungi Asrama Papua di Surabaya Wali Kota Surabaya Risma (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Sidoarjo - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan alasan pembatalan mengunjungi asrama Papua di Jalan Kalasan. Ia urung datang karena adanya penolakan kedatangannya dari para penghuni asrama.

"Ya kebetulan saya nggak boleh, dilarang. Mereka masih belum mau bicara dulu sebelum aku ke sana," kata Risma usai pertemuan dengan Staf Khusus Kepresidenan Lenis Kogoya di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Selasa (20/8/2019).

Menurut Risma, kedatangannya ke asrama karena ingin melakukan pendekatan dan mengetahui secara langsung apa pokok persoalan yang sedang terjadi.



"Iya memang seringkali beberapa kejadian terjadi di situ," ujar wali kota 2 periode itu.

"Ya makanya saya berusaha mendekat tapi mereka ndak mau. Nanti mungkin melalui Pak Lenis," pungkas Risma.



Sebelumnya Risma mengatakan akan mendatangi asrama mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur esok hari. Hingga hari ini, dia mengaku belum bisa datang ke asrama tersebut karena berbenturan dengan agenda lain.

"Saya akan datang, kemarin itu kan 17 Agustus saya penuh (kegiatan). Karena nggak bisa mereka masih ada di polisi dan saya penuh acara, saya harus ada purna paskribaka, saya juga pimpin upacara 17 Agustus, selama itu penuh. Jadi setelah ini nanti saya akan datang ke sana," kata Risma, di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com