detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 16:30 WIB

Cak Imin Undang SBY dan Prabowo ke Muktamar PKB Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Cak Imin Undang SBY dan Prabowo ke Muktamar PKB Bali Muhaimin Iskandar (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Denpasar - Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku mengundang seluruh ketum parpol, seperti Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono, untuk menghadiri agenda Muktamar V PKB di Nusa Dua, Bali. Beberapa parpol sudah memberikan konfirmasi kehadiran.

"Semua ketua umum partai kita undang, semoga semua hadir, konfirmasi banyak yang akan hadir. Misalnya Ketum PAN, Gerindra, Demokrat," kata Cak Imin setelah meninjau pameran foto di sela Muktamar V PKB di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

Cak Imin berharap Muktamar PKB ini menjadi momen konsolidasi antarpartai. Jadi diharapkan akan ada pembicaraan soal Koalisi Indonesia Kerja di masa pemerintahan yang akan datang.



"Moga-moga mumpung kumpul di Bali, sehingga kita harapkan bertemu mesti sebentar, ada gambaran solidaritas koalisi Indonesia kerja," harapnya.

"Belum ada nama untuk kabinet nanti, pertemuannya kan sampai Oktober," sambungnya.

Acara Muktamar PKB ini bakal digelar pada 20-22 Agustus di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali. Agenda Muktamar ini diawali Majelis Permusyawaratan Wilayah dan Muanas Nasional.



"Siang ini dengan Muanas nasional, 1.000 ulama se-Indonesia dan alhamdulillah kiai-kiai utama nasional, Said Aqil Siroj, Kiai Marzuki, dan kiai lainnya, yang membawa PKB semakin percaya diri menatap masa depan. Hari ini kita pameran foto, lanjut dengan pasar rakyat, dan nanti malam jam 19.00 Wita pembukaan yang dibuka oleh Presiden Pak Joko Widodo," tuturnya.




Tonton Video Jelang Muktamar, Nama Cak Imin Berubah Menjadi Gus Ami:

[Gambas:Video 20detik]


(ams/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com