detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 16:17 WIB

KPU Kota Depok Anggarkan Dana Rp 64 M untuk Pilwalkot 2020

Matius Alfons - detikNews
KPU Kota Depok Anggarkan Dana Rp 64 M untuk Pilwalkot 2020 Ketua KPU Depok Nana Sobarna (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - KPU Kota Depok mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilwalkot 2020. Salah satunya mengajukan anggaran sebesar Rp 64 miliar.

"Kami menganggarkan untuk pelaksanaan di angka Rp 64 miliar untuk kegiatan Pilkada Depok 2020 sampai dengan tuntas, tapi belum tau di-acc (setujui) atau dikabulkannya berapa gitu ya," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Sobarna di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Selasa (20/8/2019).

Nana mengatakan pihaknya saat ini tengah menunggu regulasi untuk pelaksanaan Pilwalkot. KPU Depok masih menunggu aturan dari KPU pusat terkait penahapan Pilwalkot.


"Kami KPU Kota Depok masih menunggu regulasi untuk pelaksanaan Pilkada, karena sampai sekarang belum ada peraturan KPU pusat tentang tahapan, tentu ini akan jadi patokan kita untuk tahapan," imbuh Nana.

Meski demikian, KPU Depok sudah bersiap-siap. Nana mengatakan pihaknya telah melakukan konsolidasi internal KPU kota dan koordinasi dengan pihak terkait.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk bisa melaksanakan Pilkada di Kota Depok secara baik, kami lakukan konsolidasi internal, kemudian kita juga ajukan penganggaran ke Wali Kota, kemudian kita juga terus jalin komunikasi koordinasi dengan pihak pihak atau stakeholder terkait persiapan itu," ungkapnya.

Nana mengatakan, anggaran tersebut untuk seluruh pentahapan dalam Pilkada, di antaranya rekrutmen PPK/PPS, pencalonan, fasilitasi kampanye, pemungutan suara dan lain-lain. Namun sejauh ini belum ada tanggapan dari Pemkot Depok.

(maa/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com