detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 15:37 WIB

Wali Kota Idris Tunggu 'Kendaraan' untuk Maju di Pilwalkot Depok 2020

Matius Alfons - detikNews
Wali Kota Idris Tunggu Kendaraan untuk Maju di Pilwalkot Depok 2020 M Idris Abdul Somad (Erwin Dariyanto/detikcom)
Depok - Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad belum bisa memastikan dirinya akan maju kembali di Pilwalkot 2020. Saat ini Idris tengah menunggu kendaraan politik yang akan ditungganginya.

Idris mengungkap banyak pendukungnya dari pelbagai komunitas yang mengharapkan dirinya maju kembali pada 2020. Sejumlah dukungan mengalir kepadanya.

"September nanti baru mulai, saya akan umumkan nanti setelah September. Yang jelas, banyak komunitas, baik komunitas agama, kewilayahan, pemuda, bahkan mereka banyak deklarasi meminta saya untuk mencalonkan kembali," kata Idris kepada wartawan di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Selasa (20/8/2019).

Namun Idris belum bisa menjawab keinginan para pendukungnya itu. Sebab, sampai saat ini Idris belum memiliki tiket dari partai yang akan mengusungnya.

"Saya tidak bisa menjawab, secara aturan politis dan perundangan, prosesnya melalui harus punya tiket, karena ketika punya tiket koalisi dengan partai mana koalisi, ada partai mendukung lalu ada pengusung," ungkapnya.



Idris mengatakan dia akan mendeklarasikan diri dalam kontestasi Pilwalkot ketika sudah ada 'kendaraan' politik.

"Nanti kalau saya dapat kendaraan, saya akan lambaikan tangan (beri tahu masyarakat), saya akan ajak Anda naik kendaraan saya, kan saya lihat dulu kan, kendaraan yang mahal belum tentu bagus, ya kan?" ucap Idris.

PKS sendiri tidak memasukkan Idris ke daftar calon wali kota yang diusungnya di Pilwalkot 2020. Sebelumnya, Idris menyebut ada yang memberinya tiket tapi meminta uang mahar yang cukup besar. Hanya, Idris tidak menyebutkan siapa pemberi tiket tersebut.

"Saya menunggu nanti lihat situasi, kesiapan keluarga, dan situasi pendukung, artinya pemberi tiket semuanya akan kita lihat. Ada orang yang beli tiket tapi duitnya gede. Biasanya ada yang beri tiket ada ongkosnya, ada yang nggak pakai," kata Idris di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok, Senin (29/7).





Tonton Blak-blakan Walkot Depok: 15 Skenario Urai Kemacetan:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com