detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 14:53 WIB

Prabowo Perintahkan F-Gerindra DPR Ikut Damaikan Situasi di Papua Barat

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Prabowo Perintahkan F-Gerindra DPR Ikut Damaikan Situasi di Papua Barat Prabowo Subianto (Foto: ANTARA FOTO)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Senin (19/8/2019) malam mengumpulkan semua kadernya di Fraksi Gerindra DPR RI untuk menggelar rapat konsolidasi. Dalam rapat itu, Prabowo memerintahkan semua kadernya untuk ikut mendamaikan situasi di Papua Barat.

"Pada rapat konsolidasi malam ini bersama seluruh anggota Fraksi Gerindra DPR RI, Pak Prabowo menyampaikan perintah agar semua anggota DPR RI Gerindra tetap mengedepankan dialog, menenangkan dan mendamaikan semua pihak terkait dengan peristiwa di Papua Barat," kata juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Selasa (20/8/2019).


Rapat konsolidasi itu digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dahnil mengatakan Prabowo juga meminta para kadernya untuk melawan sikap rasisme. Eks Danjen Kopassus itu, kata Dahnil, pun meminta para anggota F-Gerindra menghadirkan keadilan bagi semua pihak.

Prabowo Perintahkan F-Gerindra DPR Ikut Damaikan Situasi di Papua BaratDalam rapat konsolidasi itu, Prabowo memerintahkan semua kadernya untuk ikut mendamaikan situasi di Papua Barat. (Foto: Dok. Fadli Zon)


"Melawan sikap rasialisme dan menghadirkan keadilan hukum untuk semua, dengan tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan serta nasionalisme," ujarnya.

Sejumlah anggota F-Gerindra hadir dalam pertemuan itu. Salah satunya Wakil Ketua DPR Fadli Zon.



Tonton juga video Sanjungan Ketua DPR atas Pertemuan Jokowi-Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com