detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 14:29 WIB

Diduga Dianiaya di Sekolah, Siswa SMA di Gorontalo Luka Lebam

Ajis Halid - detikNews
Diduga Dianiaya di Sekolah, Siswa SMA di Gorontalo Luka Lebam Siswa SMA Wira Bhakti, Bone Bolango, Gorontalo diduga mengalami kekerasan di sekolah/Foto: Ajis Halid-detikcom
Gorontalo - M Akbar Dunda (16) siswa SMA Wira Bhakti, Bone Bolango, Gorontalo diduga mengalami kekerasan. Akbar mengalami luka lebam.

Kejadian ini baru diketahui orang tua siswa pada Minggu (18/8). Akbar saat ini dirawat di RS Aloei Saboe.

"Anak ini menceritakan kronologi, katanya 13 orang siswa itu ketahuan merokok dan anak saya mengalami hal (terluka) yang separah ini. Tetapi yang melakukan pemukulan itu kakak purnanya alumni, kakak senior dan pelatih," orang orang tua siswa, Nirwana Dunda di RS Aloei Saboe, Selasa (20/8/2019).

Akibat penganiayaan, Akbar terluka di dahi, bibir dan betis kaki lebam diduga dipukul dengan rotan.




"Minggu malam saya sudah koordinasi dengan kepala sekolah via WA dan katanya beliau sudah mengumpulkan mereka-mereka yang diduga melakukan tindakan ini. Sampai sekarang belum ada tindaklanjut dari pihak sekolah," sambung Nirwana.

Atas penganiayaan ini, orang tua siswa melaporkan kasus ini ke Polres Bone Bolango, Senin (19/8).

"Alhamdulillah, kemarin (Senin,red) kami sudah buat laporan di Polres Bone Bolango dan insyaallah akan ditindaklanjuti dan sudah divisum.Semalam juga CT Scan dan kami juga masih menunggu hasil," kata Nirwana.





Sementara itu Kepsek Wira Bhakti, Yusnan Yusuf Eky mengaku sudah mengetahui pelaporan kasus penganiayaan Akbar ke polisi.

"Sebelumnya kami sudah melakukan pertemuan dengan teman-teman (guru) untuk mengidentifikasi data dan fakta kejadian yang sebenarnya terjadi d isekolah. Dari itu kita kumpul semuanya sejak anak masuk di Wira Bhakti sampai dilaporkan ke polisi," ujarnya.

Pihak sekolah ditegaskan Yusuf siap memberikan keterangan soal kejadian di dalam sekolah tersebut.

"Ketentuan di kita, kita akan menyampaikan. Makanya tadi saya sampaikan saya bertemu dengan ke teman-teman. Kita akan ungkap data dan fakta keadaan yang sebenarnya. Bagi saya kalau memang ada kesalahan di kita ya kita siap bertanggung jawab, kita tidak boleh lari. Kita akan taat hukum," kata Yusuf.



Tonton juga video Balita Dianiaya Bapak Tiri Pakai Selang Air:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com