detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 14:06 WIB

Gus Miftah Hingga Said Aqil Hadiri Munas Alim Ulama Muktamar PKB

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gus Miftah Hingga Said Aqil Hadiri Munas Alim Ulama Muktamar PKB Foto: Munas Alim Ulama Muktamar PKB (Gibran/detikcom)
Jakarta - Munas Alim Ulama yang merupakan rangkaian acara dalam Muktamar V PKB dimulai. Sejumlah kiai hingga tokoh agama menghadiri acara tersebut.

Pantauan di lokasi acara, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2018), Munas Alim Ulama dimulai sekitar pukul 14.25 WIB. Salah satu tokoh yang menghadiri acara ini yakni Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj.



Acara juga dihadiri Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, Katib Aam Syuriah PBNU Yahya Cholil Staquf hingga Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan dengan selawat badar. Setelah mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mars PKB, Cak Imin dipersilakan membuka acara sekitar pukul 14.42 WIB.

Dalam sambutannya, Cak Imin berbicara soal kiprah para pendakwah dari NU seperti Gus Nadir dan Gus Miftah. Dia menyinggung soal peran Gus Miftah dalam mualafnya Deddy Corbuzier.



Cak Imin juga berbicara sedikit tentang kisahnya memperjuangkan PKB bersama beberapa tokoh. Dia lalu menjelaskan tentang Muktamar PKB dan Munas Alim Ulama dan tiga agenda besar PKB.

"PKB punya tiga agenda besar, pertama dalam lima tahun ke depan kualitas pendidikan masyarakat, wabil khusus Nahdliyyin meningkat tajam," sebut Cak Imin.

Cak Imin juga ingin ekonomi ke depan bisa maju. Selain itu, dia juga bicara peran ulama dalam pembangunan bangsa. "Tentu kita harapkan dari ekonomi lemah ke yang lebih baik lagi," katanya.



Tonton juga video Said Aqil: Mbah Moen "Paku Bumi" Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com