detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 13:38 WIB

Jayapura dan Manokwari Kondusif, Aparat Ajak Massa di Sorong Negosiasi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Jayapura dan Manokwari Kondusif, Aparat Ajak Massa di Sorong Negosiasi Ilustrasi sejumlah kendaraan tampak rusak imbas aksi massa di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (19/8/2019). (Foto: Antara Foto/Olha Mulalinda)
Jakarta - Polisi menyebut masih ada aksi massa yang dilakukan di Sorong, Papua Barat. Aparat gabungan saat ini bernegosiasi dengan massa.

"Untuk di wilayah Sorong emang masih ada kegiatan masyarakat di satu titik. Massa kurang-lebih sekitar hampir 500 orang yang saat ini juga masih dalam proses negosiasi dan komunikasi secara intens antara aparat keamanan, baik TNI, Polri, dan tokoh masyarakat yang di sana," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

"Yang jelas, apa yang menjadi aspirasinya teman-teman mahasiswa maupun masyarakat di Sorong juga akan diterima, ditampung, dan akan diserahkan nanti akan ke pemerintah pusat," imbuhnya.




Dedi mengatakan situasi di Jayapura juga masih kondusif. Aksi di Jayapura berakhir kemarin malam sekitar pukul 20.00 WIT.

"Untuk wilayah Jayapura aktivitas kegiatan masyarakat juga hari ini sangat normal semuanya berjalan dengan baik," ujarnya.




Selain itu kondisi Manokwari juga kondusif. Aktivitas masyarakat di kota tersebut juga mulai normal.

"Kemudian untuk wilayah Papua Barat, khususnya Kota Manokwari, hari-hari berangsur cukup baiklah ya, situasi kamtibmas hari ini juga, aktivitas kegiatan masyarakat juga hari ini berangsur-angsur normal," pungkasnya.


Simak Video "Saksi Mata Cerita Detik-detik Bentrokan di Asrama Papua"

[Gambas:Video 20detik]


(abw/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com