detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 10:33 WIB

Ruang Bawah Tanah Polda Metro Terbakar, Peluru Dipastikan Aman

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Ruang Bawah Tanah Polda Metro Terbakar, Peluru Dipastikan Aman Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Ruang bawah tanah di Gedung Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polda Metro Jaya mengalami kebakaran. Polisi memastikan logistik, di antaranya peluru, aman dalam kebakaran tersebut.

"Sementara belum ada (peluru terbakar)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Argo mengatakan lokasi yang terbakar bukan gudang peluru, melainkan gudang logistik. Gudang peluru sendiri terletak berjauhan dari lokasi kebakaran.



Argo menuturkan ruang bawah tanah itu berisi logistik yang sudah tidak terpakai. Ruangan tersebut juga sudah tidak terpakai lagi.

"Itu ada gudang nggak dipake, gudang itu di bawah tanah. Itu isinya ada tempat magasin zaman dulu tahun '50-an yang terbuat dari terpal masih ada di sana, masih disimpan di sana. Kemudian juga ada sangkur zaman dulu yang sudah tidak dipake lagi. Jadi barang seperti itu yang tidak dipake," jelas Argo.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.20 WIB pagi. Kebakaran diketahui polisi yang melihat adanya kepulan asap dari ruangan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Api juga sudah bisa dipadamkan.





Tonton juga video Gudang Barang Bekas di Ciracas Terbakar, 20 Damkar Meluncur:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com