detikNews
2019/08/20 05:15:32 WIB

Round-Up

Suara Sumbang untuk Ganjil Genap yang Diperluas

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Suara Sumbang untuk Ganjil Genap yang Diperluas Sosialisasi Perluasan Ganjil Genap (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Perluasan kebijakan ganjil-genap di DKI Jakarta menuai protes dari pengemudi taksi online. Aksi protes tersebut disampaikan dalam unjuk rasa yang digelar di depan Balai Kota DKI Jakarta kemarin siang. Satu tuntutan para pengunjuk rasa yakni taksi online bisa beroperasi di area ganjil-genap.

Demo perluasan ganjil-genap yang digelar di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019), itu membuat kondisi lalu lintas macet. Sebab, puluhan mobil diparkir di depan Balai Kota sehingga membuat lalu lintas tampak macet, sehingga hanya satu ruas jalan yang dibuka.


Mobil pengemudi taksi online terparkir di depan Balai Kota DKI.Mobil pengemudi taksi online terparkir di depan Balai Kota DKI. (Foto: Fida/detikcom)


Dalam unjuk rasa tersebut, salah satu orator mengkritik kebijakan perluasan ganjil-genap. Mereka merasa perluasan kebijakan tersebut kurang sosialisasi.

"Kita masih punya hak. Ini kurang sosialisasi," teriak orator.

Pengunjuk rasa meminta ada penanda khusus bagi taksi online. Tuntutan tersebut, menurut mereka, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 118 Tahun 2018.

"Kami mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta sebagai penanda taksi online yang sudah dikeluarkan oleh Polri kepada taksi online yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenhub Nomor 118/2018," terang orator.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com