detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 21:05 WIB

HUT ke-74 RI, Mendagri Bicara Arahan Jokowi Tingkatkan Kualitas SDM

Rolando FS - detikNews
HUT ke-74 RI, Mendagri Bicara Arahan Jokowi Tingkatkan Kualitas SDM Mendagri Tjahjo Kumolo dalam acara Tasyakuran Puncak Perayaan Kemerdekaan ke-74 RI, di Plaza Kemendagri. (Foto: Rolando FS/detikcom)
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kementeriannya untuk bekerja secara efektif efisien dengan pemerintah daerah. Selain itu, ASN di lingkungan kementeriannya diminta membangun komunikasi dengan kepala daerah.

Hal tersebut diungkapkan Tjahjo di sela-sela acara 'Tasyakuran Puncak Perayaan Kemerdekaan ke-74 RI, di Plaza Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). Turut hadir dalam acara ini Ketua MURI Jaya Suprana, konduktor Addie MS, serta pejabat utama di lingkungan Kemendagri.


"Saya kira Kemendagri adalah kementerian regulasi, kementerian pembinaan umum, antara pemerintah pusat sampai desa. Yang pertama harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat memangkas birokrasi, membangun komunikasi, yang lebih efektif efisien dengan daerah. Karena daerah adalah mitra kami, seperti Gubernur, Bupati, Wali Kota," kata Tjahjo.

Selain itu, meminta ASN di lingkungan kementeriannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Untuk membangun Indonesia ke depannya, Tjahjo mengatakan perlu ada peningkatan sumber daya manusia untuk daya saingan terhadap masalah yang ada.


"Yang kedua adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia di semua sektor. Karena tingkat kompetisi dan arahan Bapak Presiden yang punya banyak mimpi untuk membangun Indonesia yang besar ini akan bisa ditunjang dengan baik dengan usia ke 74 tahun kemerdekaan RI ini, mau nggak mau harus mampu meningkatkan daya saing kita terhadap masalah-masalah yang ada. Saya kira intinya di situ," ujarnya.

Dalam acara tasyakuran ini diisi dengan berbagai hiburan musik dan ketoprak humor. Serta ada pembagian hadiah dan piala untuk lomba memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang di lingkungan Kemendagri.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com