detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 18:26 WIB

Harapan Polisi di Kasus Kecelakaan Brigadir Sahri Tabrak Truk Sapi

Mei Amelia R - detikNews
Harapan Polisi di Kasus Kecelakaan Brigadir Sahri Tabrak Truk Sapi Foto: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Bahtiar, sopir truk sapi yang sempat ditahan dalam kasus kecelakaan Brigadir Sahri, telah dibebaskan polisi. Bahtiar dibebaskan setelah negosiasi antara keluarganya dengan keluarga almarhum Sahri.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Selatan Kompol Lilik Sumardi mengatakan bahwa ada upaya penyelesaian secara kekeluargaan dalam kasus ini. Polisi dalam hal ini siap memfasilitasi keinginan kedua pihak.

"Sementara negosiasi pihak keluarga pengemudi dengan keluarga polisi, ada titik damai. Untuk sementara tetap kita fasilitasi maunya apa, kan ini keinginan kedua pihak, kita hanya memfasilitasi," kata Kompol Lilik saat dihubungi detikcom, Senin (19/8/2019).

Lilik melihat sudah ada upaya penyelesaian secara kekeluargaan dalam kasus ini. Dia pun berharap kasus ini bisa diselesaikan secara damai oleh kedua pihak.

"Ada tanda-tanda secara kekeluargaan sih kelihatannya, itu juga kan salah satu justice sistem. Ya mudah-mudahan nggak dilanjut, itu yang kita harapkan," lanjutnya.
Bahri sendiri dilepaskan setelah 3x24 jam penahanan di Satlantas Wilayah Jakarta Selatan. Meski demikian, kasus tersebut masih tetap berjalan sampai nanti ada keputusan dari kedua pihak.

"Ya nanti kita lihat seperti apa," katanya.

Brigadir Sahri tewas dalam kecelakaan tunggal setelah menabrak bagian belakang truk di Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Sabtu (10/8) subuh lalu. Saat itu truk tersebut hendak menurunkan sapi kurban.

Polisi kemudian menetapkan Bahtiar sebagai tersangka atas kecelakaan itu karena dianggap lalai tidak memasang tanda segitiga pengaman saat truk berhenti. Bahtiar kemudian ditahan polisi.

(mei/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com