detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 18:12 WIB

Sopir Truk Sapi yang Sebabkan Brigadir Sahri Tewas Dibebaskan

Mei Amelia R - detikNews
Sopir Truk Sapi yang Sebabkan Brigadir Sahri Tewas Dibebaskan Foto: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Bahtiar, sopir truk sapi sempat ditahan dalam kecelakaan yang mengakibatkan Brigadir Sahri tewas. Bahtiar saat ini telah dibebaskan setelah penahanan 3x24 jam di Satlantas Jakarta Selatan.

"Sudah cukup (ditahan) 3 hari aja, sudah selesai penyelidikannya," kata Kasat Lantas Wilayah Jakarta Selatan Kompol Lilik Sumardi saat dihubungi detikcom, Senin (19/8/2019).

Lilik mengatakan, pihaknya melepas Bahtiar setelah adanya negosiasi antara keluarga Bahtiar dengan keluarga almarhum Sahri. Selain itu, polisi juga melepas Bahtiar karena dinilai kooperatif.

"Orang tuanya menjamin, kemudian kita lihat rumahnya juga ada, enggak ngontrak," kata Lilik.
Selain itu, Bahtiar juga tetap hadir memenuhi panggilan polisi. Bahtiar dikenakan wajib lapor setelah tidak lagi ditahan polisi.

"Orangnya enak dipanggil datang, cuma wajib lapor aja baru datang," tuturnya.

Meski begitu, proses hukum tetap berjalan. Kasus kecelakaan itu masih diproses polisi.

Sebelumnya diberitakan, Brigadir Sahri tewas dalam kecelakaan tunggal setelah menabrak bagian belakang truk di Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Sabtu (10/8) subuh lalu. Saat itu truk tersebut hendak menurunkan sapi kurban.

Polisi kemudian menetapkan Bahtiar sebagai tersangka atas kecelakaan itu karena dianggap lalai tidak memasang tanda segitiga pengaman saat truk berhenti. Bahtiar kemudian ditahan polisi.

(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com