Cak Imin Soal Jadi Ketum PKB Lagi: Tunggu Keputusan Muktamar

Cak Imin Soal Jadi Ketum PKB Lagi: Tunggu Keputusan Muktamar

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 19 Agu 2019 18:01 WIB
Cak Imin  (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Cak Imin (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Denpasar - Nama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) digadang-gadang bakal kembali menjadi Ketum PKB. Namun, Cak Imin masih irit bicara soal pencalonannya ini.

"Saya pada posisi menunggu saja apa maunya para peserta muktamar, semuanya akan diserahkan kepada mereka untuk mengambil keputusan. Saya tidak boleh banyak berkomentar sebelum mendapatkan mandat benar," kata Cak Imin usai meninjau lokasi Muktamar PKB di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Senin (19/8/2019).

Cak Imin mengatakan partainya mengedepankan musyawarah. Pemilihan ketua umum diharapkan tanpa adanya voting dan melalui mufakat.



"Musyawarah itu nomor satu. Musyawarah untuk sampai pada mufakat, usahakan bisa terjadi tanpa voting ya kalau terpaksa nanti," jelasnya.

Dia pun menyerahkan semua keputusan pemilihan ketua umum pada para peserta muktamar. Dia tak mau besar kepala soal dukungan yang diterimanya.

"Semua kembali ke muktamar. Kita tunggu dari peserta," tuturnya.



Sebelumnya, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding memastikan Cak Imin akan tetap jadi Ketua Umum PKB. Karding menyebut posisi Karding sudah sangat kuat dalam partai.

"Ya tetap, tetap Cak Imin. Memang ada yang lain yang bisa menandingi Cak Imin? Nggak adalah Cak Imin sudah sangat kuat," ujar Karding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (16/8).


Simak Video "PKB Solid, Akan Usung Cak Imin Jadi Ketum Lagi"

[Gambas:Video 20detik]

(ams/rvk)