detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 17:05 WIB

Jelang Muktamar PKB, Cak Imin Cek Persiapan di Nusa Dua Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jelang Muktamar PKB, Cak Imin Cek Persiapan di Nusa Dua Bali Foto: Cak Imin cek lokasi Muktamar V PKB di Nusa Dua, Bali (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Badung - PKB bakal menggelar Muktamar V besok di Nusa Dua, Bali. Jelang muktamar, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meninjau lokasi acara.

Pantauan di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Senin (19/8/2019), Cak Imin datang sekitar pukul 17.00 Wita. Cak Imin terlihat memakai celana kain warna hitam dengan kaus putih berlogo PKB dipadukan dengan jaket bomber warna hitam dengan motif bunga.

Begitu tiba, Cak Imin langsung mengecek Mangupura Hall yang menjadi tempat berlangsungnya acara Muktamar. Terlihat beberapa petugas masih sibuk menata panggung dan kursi tamu undangan.




Cak Imin langsung mencoba duduk di kursi tamu undangan. Dia lalu memanggil ketua panitia Muktamar Lukmanul Khahim dan mengarahkan soal kursi maupun tata panggung.

"Ini panggungnya dipakai semua ya? Layarnya nanti terlalu besar," ujar Cak Imin memberi masukan.

Setelah selesai memberi masukan dan berkoordinasi, Cak Imin juga mengecek lokasi press room di lantai dua. Cak Imin mengatakan hari ini para peserta Muktamar sudah mulai berdatangan ke Bali.

"Kita terus mempersiapkan kehadiran Pak Jokowi besok malam. Peserta mulai hari ini sudah berbondong-bondong datang ke hotel," kata Cak Imin.

Cak Imin menyebut para peserta muktamar sebagai pasukan lebah. Dia menyebut para peserta menginap di area terdekat dari lokasi Muktamar PKB di Hotel Westin.

"Pasukan lebah mulai masuk hotel, dan rahasia hotelnya bukan di sini, di sini hanya aula. hotelnya di pinggir yang murah-murah, dan urusan masing-masing, kita hanya menyediakan tempat aula dan dibuka presiden," jelasnya.




Cak Imin menyebut lebah dipilih untuk menjadi simbol di Muktamar PKB. Alasannya lebah merupakan binatang yang solid dan patuh pada pimpinan.

"Ya muktamar kali ini simbolnya lebah, dengan kesadaran bahwa lebah ini seperti yang termaktub di Alquran hewan memberi manfaat, dia juga bergerombol, solid, menginduk pada pimpinan yang loyal. Kemudian besok kita akan memilih induknya siapa dalam muktamar ini," tuturnya.

Muktamar PKB akan digelar pada 20-21 Agustus 2019 di Nusa Dua, Bali. Konsep acara muktamar akan dijadikan pesta rakyat dengan mengusung tema 'PKB Melayani Ibu Pertiwi'. Akan ada pesta rakyat, area nonton bareng, bazar hingga pameran foto.

Selain itu, dalam rangkaian muktamar, PKB akan mengumpulkan 1.000 kiai dari berbagai pelosok negeri dalam forum Munas Alim Ulama se-Indonesia. Rencananya akan ada 3 ribu peserta yang hadir di Muktamar ini.


Simak Video "PKB Solid, Akan Usung Cak Imin Jadi Ketum Lagi"

[Gambas:Video 20detik]


(ams/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com