detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 15:53 WIB

Pemprov Papua Pastikan Tak Ada Insiden Massa Turunkan Bendera

Wilpret Siagian - detikNews
Pemprov Papua Pastikan Tak Ada Insiden Massa Turunkan Bendera Aksi Demo di Kantor Gubernur Papua (Foto: Istimewa)
Jayapura - Pemprov Papua menegaskan tak ada insiden penurunan bendera di kantor Gubernur oleh massa saat aksi demo. Bendera tersebut memang tidak terpasang sejak pendemo datang.

Kabag Humas Provinsi Papua Israil Ilolu membantah adanya penurunan bendera Merah Putih oleh massa. Dia memastikan info di media sosial yang menyebut adanya penurunan bendera oleh demonstran adalah kabar bohong.

"Tidak benar ada massa pendemo yang menurunkan bendera," ujar Israil saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (19/8/2019).

Pemprov Papua Pastikan Tak Ada Insiden Massa Turunkan Bendera Aksi Demo di Kantor Gubernur Papua (Foto: Istimewa)

Dia menjelaskan, bendera Merah Putih terpasang saat jajaran Pemprov menggelar apel pagi tadi. Seusai apel selesai, bendera diturunkan petugas Pemprov sebelum demonstran tiba di kantor Gubernur.

"Mungkin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kali ini bendera lebih cepat diturunkan bersamaan dengan jam kantor berakhir," sambung Israil.

Demo damai dengan long march dimulai pada pukul 09.30 WIT di beberapa titik kumpul. Hampir semua pertokoan yang dilewati massa long march memilih menutup usahanya.



Kerusuhan Meluas, Massa Serbu Bandara DEO Sorong:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com