detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 15:42 WIB

Di Depan Anies, F-PDIP DPRD DKI Kritik Anggaran Pelatihan SIM A

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Di Depan Anies, F-PDIP DPRD DKI Kritik Anggaran Pelatihan SIM A Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan di rapat paripurna DPRD DKI Jakarta (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengkritik anggaran untuk pelatihan SIM yang dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. PDIP mengkritik tujuan dari pelatihan SIM tersebut.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat Rancangan APBD Perubahan 2019 di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam paripurna memberi penjelasan mengenai anggaran itu.


Cinta mengatakan pelatihan SIM A termasuk salah satu program yang dimasukkan dalam Rancangan APBD Perubahan 2019. Dia meminta penjelasan mengenai manfaat pelatihan SIM A tersebut.

"Pelatihan mengemudi SIM A Umum siapa yang dilatih dan untuk siapa manfaatnya? Mohon tanggapan atau penjelasan," katanya.

Dilihat di situs apbd.dki.jakarta.go.id menunjukkan pelatihan SIM diadakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

Berikut rincian anggaran pelatihan SIM A di masing-masing Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi:

Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat: Rp 1.244.280.000

Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara: Rp 622.140.000

Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat: Rp 1.036.900.000

Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan: Rp 1.140.590.000
(fdu/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com