detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 15:20 WIB

Bandara Sorong Dirusak Massa, Aktivitas Penerbangan Tetap Normal

Audrey Santoso - detikNews
Bandara Sorong Dirusak Massa, Aktivitas Penerbangan Tetap Normal Demonstrasi di Sorong (Antara Foto)
FOKUS BERITA: Rusuh di Tanah Papua
Jakarta - Massa merusak Bandara Domine Eduard Osok, Sorong, dan membakar sebagian barang di bandara. Namun aktivitas penerbangan di bandara tetap normal.

"Kerusakan tidak mengganggu kegiatan di bandara. Untuk situasi berangsur kondusif dan aman," kata Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Christy P Siregar saat dimintai konfirmasi, Senin (19/8/2019).

Dia menambahkan, bandara mengalami kerusakan, seperti pecahnya kaca-kaca. Meski begitu, dia memastikan aktivitas landing dan take off pesawat tetap normal.


"Situasi di bandara memang terjadi kerusakan seperti pecahnya kaca-kaca. Tapi aktivitas landing dan take off tetap berjalan normal. Kerusakan tidak mengganggu kegiatan di bandara," ucapnya.

Saat ini, pihaknya menurunkan dua pertiga kekuatan polres untuk melakukan pengamanan di objek-objek vital di Sorong.


"Untuk situasi berangsur kondusif dan aman. Dua pertiga kekuatan polres sudah dikerahkan untuk mengamankan wilayah serta objek-objek vital," ungkapnya.

Aksi di Sorong mendesak pemerintah secepatnya menyelesaikan permasalahan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang agar mereka dapat kuliah dengan baik. Selain itu, demonstrasi terjadi di Manokwari dan Jayapura, Papua.
(rvk/tor)
FOKUS BERITA: Rusuh di Tanah Papua
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com