detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 14:36 WIB

Massa Berdemo, Kompleks Pertokoan di Jayapura Papua Tutup

Wilpret Siagian - detikNews
Massa Berdemo, Kompleks Pertokoan di Jayapura Papua Tutup Kompleks pertokoan di Jayapura tutup. (Wilpret Siagian/detikcom)
FOKUS BERITA: Rusuh di Tanah Papua
Jayapura - Pertokoan di Kota Jayapura, Papua, tutup menyusul adanya aksi demonstrasi. Pihak kepolisian memastikan situasi sampai saat ini kondusif.

"Sampai saat ini situasi keamanan masih terkendali," ujar Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Kota Jayapura Iptu Yahya Rumra kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Massa pendemo sebelumnya melakukan aksi long march atau berjalan dari arah Expo Waena menuju Kantor Gubernur Papua. Mereka sempat disambut para anggota DPR Papua di Taman Imbi yang lokasinya berada di depan Gedung DPR Papua.

Massa Berdemo, Kompleks Pertokoan di Jayapura Papua TutupDokumentasi ketika massa pendemo melakukan long march. (Wilpret Siagian/detikcom)


Setelah disambut para anggota DPR Papua, massa bergerak ke Kantor Gubernur Papua yang berada di Jalan Soa-sio Dok II Jayapura. Tampak sepanjang jalan di mana massa melintas, kompleks pertokoan tutup.

"Para pendemo masih tertib, tidak melakukan hal-hal yang anarkisme," imbuh Yahya.
(dhn/dhn)
FOKUS BERITA: Rusuh di Tanah Papua
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com