detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 13:58 WIB

Taksi Online Protes Ganjil Genap, Dishub DKI: Semua Usulan Ditampung

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Taksi Online Protes Ganjil Genap, Dishub DKI: Semua Usulan Ditampung Pengemudi taksi online berdemo. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Massa pengemudi taksi online berdemo memprotes kebijakan perluasan ganjil-genap. Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan saat ini perluasan ganjil-genap masih dalam tahap uji coba.

"Penolakannya kan otomatis seperti yang saya sampaikan bahwa seluruh saran masukan, dalam masa uji coba ini silakan disampaikan. Tentu sebagai wujud kebebasan kita silakan," kata Syarin di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).


Syafrin menuturkan semua aspirasi akan ditampung. Dia menyerahkan keputusan final ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ya sampai sekarang kita masih melakukan kajian. Semua usulan kita tampung. Kita bahas dalam tim evaluasi nanti kita sampaikan ke gubernur," ujarnya.

Syafrin memastikan taksi online masih dilarang untuk beroperasi saat ganjil-genap. Belum ada keputusan terbaru terkait hal itu.

"Kebijakannya tetap sama," jelas Syafrin

Sementara itu, salah satu pendemo dari Perkumpulan Armada Sewa (PAS), Alif, menuturkan pihaknya akan terus melakukan aksi hingga aspirasinya dipenuhi. Pihaknya akan bubar setelah tuntutannya dikabulkan.


"Kalau sudah terakomodir kita akan bergeser," sebutnya.

Alif meminta ada stiker khusus untuk taksi online. Menurutnya, pekerjaan terganggu akibat kebijakan ganjil-genap.

"Kami tidak menghilangkan gage, perlu dicatat. Tapi memberikan akses kepada kita sebagai driver online," jelasnya.



Riuh Ganjil Genap Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com