detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 13:50 WIB

Korban Tewas 7 Orang, TNI AL Pastikan KM Mina Sejati Bukan Dibajak

Muslimin Abbas - detikNews
Korban Tewas 7 Orang, TNI AL Pastikan KM Mina Sejati Bukan Dibajak TNI kerahkan pasukannya untuk cari KM Mina Sejati (Foto: Istimewa)
Ambon - TNI AL memastikan insiden KM Mina Sejati bukanlah pembajakan. Insiden yang menimpa kapal nelayan tersebut merupakan perkelahian antar ABK yang kini total korbannya bertambah menjadi 7 orang tewas.

"Yang perlu digarisbawahi ini adalah kejadian perkelahian antara ABK. Sampai saat ini pun saya belum mengetahui motifnya apa, tuntutannya apa. Kita belum mengetahuinya," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamada Pertama TNI Mohammad Zaenal, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (19/8/2019).

Personel KRI Teluk Lada-521 yang telah berada di atas kapal KM Mina Sejati menemukan 5 ABK dalam keadaan meninggal dunia. Sebelum, menemukan 5 jenazah, 2 ABK meninggal dunia saat bersama 13 orang ABK meloncat ke laut untuk menyelamatkan diri.



"36 ABK KM Mina Sejati, 3 orang pelaku kemudian 5 orang meninggal, 13 orang menyelamatkan diri dengan meloncat ke laut nah 2 orang meninggal 11 selamat. Hingga saat saya dapat informasi ini 7 orang. yang 5 orang meninggal di kapal yang 2 orang meninggal karena menyelamatkan diri menyelamatkan diri ke laut," jelasnya

Belum diketahui pasti pasti penyebab mengakibatkan 5 orang ABK meninggal di atas kapal. Personel KRI Telud Lada -521 sedang melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di atas kapal.

"Saya belum tahu juga saya sedang menunggu informasi di lapangan," ungkapnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com