detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 13:40 WIB

Via Vallen Tersentuh Hormat Bendera Hairil Pedagang Asongan, Janjikan Kado

Hasrul Nawir - detikNews
Via Vallen Tersentuh Hormat Bendera Hairil Pedagang Asongan, Janjikan Kado Hairil Mukminin pedagang asongan yang viral karena sikap hormat bendera Merah Putih saat berjualan di Parepare, Sulsel/Foto: Hasrul Nawir-detikcom
Parepare - Video sikap hormat bendera Merah Putih yang dilakukan Hairil Mukminin saat berdagang makanan ringan jalangkote di Parepare, Sulsel, menyentuh hati Via Vallen. Pedangdut itu berencana meminta bantuan mencarikan informasi tentang Hairil untuk memberikan hadiah.

Hairil Mukminin bersikap hormat bendera di area kantor BRI cabang Parepare. Saat itu, Hairil sengaja masuk ke area BRI karena ingin menjajakan jalangkote yang dibawa dalam boks.

Di pintu dekat halaman kantor, geladi bersih penaikan bendera Merah Putih sedang berlangsung. Hairil sontak melakukan sikap hormat bendera ketika lagu Indonesia Raya berkumandang.




Video Hairil yang sikap hormat bendera dan meletakkan dagangannya di bawah, menarik perhatian Via Vallen. Pelantun lagu "Ra Jodo" ini berniat memberikan hadiah untuk Hairil.

[Gambas:Instagram]


"Dapat Kiriman video ini. Katanya pedagang asongan yang mendadak meletakkan daganganya ketika mendengar Lagu Indonesia Raya. Karena jiwa nasionalismenya yang luar bisa menurut saya, di hari kemerdekaan ini saya mau kasih hadiah kecil yang Insya Allah bermanfaat buat adek ini. Tolong bantu saya cari adek ini teman-teman instagram," tulis Via Vallen dalam caption postingan soal Hairil.



(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com