detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 11:49 WIB

Saudara Kembar Istri Emirsyah Satar Kembali Dipanggil KPK

Ibnu Hariyanto - detikNews
Saudara Kembar Istri Emirsyah Satar Kembali Dipanggil KPK Ilustrasi KPK (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Sandrani Abubakar kembali mendapatkan panggilan dari penyidik KPK. Sandrani merupakan saudara kembar dari Sandrina Abubakar yang merupakan istri dari mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.

"Dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait tindak pidana pencucian umum (TPPU) tersangka ESA (Emirsyah Satar)," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Sandrani sebelumnya pernah diperiksa pada Maret 2018. Saat itu Sandrani ditanya penyidik soal kepemilikan aset rumah milik keluarga Emirsyah.

Sedangkan untuk hari ini, selain Sandrani, penyidik juga memanggil 2 saksi lainnya yaitu Friatma Mahmud sebagai Corporate Expert PT Garuda Indonesia dan Andre Rahadian sebagai advokat Hanafiah Ponggawa & Partners. Identitas keduanya tercantum dalam jadwal pemeriksaan di KPK.
Sementara itu dalam penyidikan kasus suap dengan tersangka Hadinoto Soedigno sebagai mantan Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada PT Indonesia, penyidik memanggil seorang saksi atas nama Norma Aulia. Dia disebut sebagai Senior Manager Head Office Accounting PT Garuda Indonesia.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HDS (Hadinoto Soedigno)," ucap Febri.

Penetapan tersangka terhadap Hadinoto dilakukan KPK sejak tanggal 1 Agustus 2019. Penetapan tersangka itu dilakukan setelah pengembangan kasus yang sebelumnya menjerat Emirsyah Satar dan Soetikno Soedarjo.



Tonton video Pasca Digeledah KPK, Mentan Amran Copot Pejabat Eselon II-IV:

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com