detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 11:44 WIB

Truk Terguling Tutup Jalan di Bawah LRT Palembang Angkut 25 Ton Kelapa

Raja Adil Siregar - detikNews
Truk Terguling Tutup Jalan di Bawah LRT Palembang Angkut 25 Ton Kelapa Foto: Evakuasi truk tergulng di Palembang (Raja-detik)
Palembang - Truk Kontainer terguling di Jalan bawah stasiun LRT Demang Lebar Daun telah dievakuasi. Truk itu diketahui mengangkut 25 ton kelapa untuk ekspor.

"Truk kontainer Membawa kelapa untuk diekspor. Total berat kelapa 25 ton atau kalau sama peti kemas beratnya 28 ton," kata Sekretaris Asosiasi Truk Indonesia DPD Sumsel, Budi saat ditemui di lokasi, Senin (19/8/2019).

Dikatakan Budi, kelapa itu diangkut dari Dermaga Musi II menuju ke Pelabuhan Boom Baru Palembang. Truk kontainer itu terguling pukul 05.00 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa.

"Ini crane disewa, kami dapat informasi kejadian Pukul 05.00 WIB. Sopir truk ini anggota Aptrindo bernama Wawan. Dia saat kejadian sama anak dan istri," kata Budi.



"Ini langsung pindah kontainer, langsung dibawa lanjut ke pelabuhan untuk segera dieskpor. Kalau korban sudah dirawat di rumah sakit Bunda, kondisinya pun baik," tutup Budi.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Palembang Iptu Herman dalam keterangannya menyebut truk terguling karena ada kerusakan. Namun saat truk akan di cek, truk mundur dan terguling.

"Ini terguling karena sopir lagi mau cek kerusakan. Tidak ada korban jiwa dan sudah bisa dievakuasi," terang Herman.

Pantauan di lokasi, truk baru dievakuasi sekitar Pukul 10.30 WIB dibantu dengan tiga unit crane. Selanjutnya kelapa akan dibongkar dan dipindahkan ke kontainer lain untuk dilanjutkan ekspor.

Sementara arus lalu lintas dari Demang Lebar Daun menuju Polda Sumsel dan Basuki Rahmat kini sudah mulai dibuka. Pengendara diminta berhati-hati karena ada pembongkaran kelapa.



Tonton video Video Evakuasi Sopir Truk yang Terguling di Cicalengka:

[Gambas:Video 20detik]


(ras/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com