detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 10:50 WIB

Tumpas Narkoba, Polres Jakbar Raih Award dari Menristekdikti di HUT RI

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Tumpas Narkoba, Polres Jakbar Raih Award dari Menristekdikti di HUT RI Foto: dok.Polres Jakbar
Jakarta - Di momen HUT Kemerdekaan RI ke-74, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menerima penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemeristekdikti). Pemberian penghargaan diberikan atas komitmen Satuan Narkoba Polres Jakbar dalam memberantas narkoba.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menristekdikti M Nasir di lapangan Puspiptek Tangeran, Banten pada Sabtu 17 Agustus 2019. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Menristekdikti atas capaian polisi dalam memberantas narkoba yang dapat menghancurkan generasi bangsa.

Penghargaan itu diberikan kepada 16 personel Polres Jakbar di antaranya adalah Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, Wakasat Narkoba Kompol Emang Adnan, Kanit 3 Narkoba AKP Achmad Ardhy dan 11 anggota lainnya.

Kapolres Jakbar Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya akan terus memberantas peredaran narkoba. Upayanya ini juga untuk menghilangkan paradigma Kota Jakarta Barat sebagai kampung narkoba.



"Polri berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba karena ini sangat merugikan anak bangsa," kata Kombes Hengki.

Sebelumnya, Polres Jakbar juga menerima penghargaan dari US DEA, Muri, Lemkapi. Penghargaan diberikan atas sejumlah capaian Polres Jakbar dalam menggagalkan peredaran gelap narkoba.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Barat saat sebelumnya berhasil menggagalkan 80 kg ganja yang siap di edarkan di lingkungan kampus. Lima pelaku, di antaranya 2 adalah mahasiswa yang aktif di organisasi kemahasiswaan. Para pelaku menyimpan ganja di kampus tersebut.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com