detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 10:47 WIB

Disdik DKI Imbau Tanam Lidah Mertua: Kalau Beli Boleh, Hidupkan Ekonomi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Disdik DKI Imbau Tanam Lidah Mertua: Kalau Beli Boleh, Hidupkan Ekonomi Foto: Lidah mertua (Adelia Putri/detikHealth)
Jakarta - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengatakan imbauan menanam lidah mertua dan sirih kuning hanya bertujuan agar siswa mau menanam di rumahnya. Kepala Disdik DKI Jakarta Ratiyono mengatakan tanaman bisa didapat dari Dinas Kehutanan atau membeli ke pedagang.

"Jadi nanti bisa kerja sama, Dinas Kehutanan ada. Tapi kalau beli di Rawa Belong boleh. Sehingga bisa menghidupkan perekonomian penjual tanaman hias. Diharapkan bukan hanya dari pemerintah, para penjual pohon juga berpartisipasi. Orang tua yang ada biaya boleh beli, bisa menghidupkan perekonomian penjual tanaman," kata Ratiyono di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).


Ratiyono menuturkan tanaman di sekolah sudah disiapkan oleh Dinas Kehutanan. Sementara untuk imbauan menanam bagi murid ditujukan untuk menghijaukan rumah masing-masing.

"Gini yang di sekolah disiapkan dinas Kehutanan. Orang tua boleh juga ada yang gratis minta di sudin," tuturnya.


Sebelumnya, imbauan tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta, nomor 86/SE/2019. Surat itu ditandatangani oleh plh. Plh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat.

Ada beberapa permintaan dari Dinas Pendidikan untuk dilakukan di sekolah. Salah satunya membuat gerakan menanam.

"Melakukan gerakan penanaman tanaman di lingkungan sekolah bagi komunitas pendidikan dengan jenis tanaman berdaya serap polutan tinggi yaitu Sansivera, dan Sirih Kuning pada tanggal 19 Agustus 2019 pukul 07.30 WIB sampai selesai," tulis Syaefuloh, seperti dilihat detikcom, Senin (19/8).




Tonton video Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Warga Berani Tamasya?:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com