detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 10:26 WIB

Demokrat Tak Mau Gegabah Sikapi Usulan Pemakzulan Gubernur Sulsel

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Demokrat Tak Mau Gegabah Sikapi Usulan Pemakzulan Gubernur Sulsel ILUSTRASI/Sidang Pansus Angket Gubernur Sulsel/Foto: M Taufiqurrahman/detikcom
Makassar - Partai Demokrat belum memutuskan sikap atas usulan rekomendasi pemakzulan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA). Demokrat Sulsel ingin melihat laporan lengkap kesimpulan panitia hak angket.

"Itu lah yang kami mau lihat dasar argumentasinya pada laporan lengkap pansus. Sulit kita bicara kalau hanya 1 lembar narasi begitu," kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah kepada detikcom, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, sikap Fraksi Demokrat akan diputuskan setelah melakukan telaah mendalam dan dasar dari usulan pansus untuk memakzulkan Gubernur NA.

" Iya, seharusnya seperti itu. Kami tidak mau gegabah dan ceroboh," imbuh Wakil Pimpinan DPRD Sulsel ini.




Ni'matullah juga menyebut agenda Paripurna untuk hari ini belum terjadwal secara pasti. Pimpinan DPRD Sulsel segera menggelar rapim diperluas untuk mendengarkan dan membahas finalisasi laporan pansus.

"Kalau pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi-fraksi sudah sepakat, baru dijadwalkan rapat paripurna. Tentang sikap kami, Demokrat, kami mau liat dulu laporan lengkap dari pansus," tegasnya.

Hingga saat ini, baru 3 Fraksi yang secara terang-terangan menolak hasil usulan rekomendasi pansus. Ketiga Fraksi itu adalah PKS, PDIP, dan PAN.



Tonton Blak-blakan Gubernur Sulsel: Siapa Menggoyang Gubernur Nurdin?:

[Gambas:Video 20detik]


(fiq/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com