detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 10:20 WIB

KRI Teluk Lada Bantu Negosiasi dengan Pembajak KM Mina Sejati di Maluku

Muslimin Abbas - detikNews
KRI Teluk Lada Bantu Negosiasi dengan Pembajak KM Mina Sejati di Maluku Foto: Istimewa
Ambon - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Lada melakukan negosiasi dengan pembajak kapal nelayan KM Mina Sejati. Kondisi kapal yang dibajak disebut mengalami kerusakan.

"Personel KRI Teluk Lada milik TNI AL masih melakukan negosiasi" kata Kepala SAR Ambon, Muslimin, saat ditemui di Kantor SAR Ambon, Senin (19/8/2019).


Muslimin menjelaskan informasi tersebut didapat dari Komandan Armada Timur 3 Maluku sekitar pukul 07.45 WIT. Kondisi kapal KM Mina Sejati saat ini disebut tergenang air.

"Untuk komunikasi terkait negosiasi belum update terbaru," imbuhnya.


Polisi sebelumnya menyebut pembajakan kapal nelayan KM Mina Sejati di perairan Maluku berawal dari perkelahian sesama anak buah kapal (ABK). Tim gabungan TNI-Polri saat ini berupaya mencari kapal tersebut.

"Kalau saya cenderung itu bukan perampokan tapi perkelahian para ABK. Jadi perkelahian antar ABK, sementara saat ini kapal dilakukan pencarian oleh TNI AL dan Polda Maluku jam 9 kita berangkatkan lagi satu kapal yang berisikan dari Brimob dan POl Air untuk mencari kapal tersebut," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Roem Ohoirat saat dihubungi, Senin (19/8).



Tonton juga video Kerja Paksa dan Jerat Perbudakan ABK di Pelabuhan Benoa:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com