detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 00:22 WIB

Meriahnya HUT ke-74 RI di Slowakia: Santap Nasi Tumpeng hingga Lomba Bowling

Arief Ikhsanudin - detikNews
Meriahnya HUT ke-74 RI di Slowakia: Santap Nasi Tumpeng hingga Lomba Bowling Foto: dok. KBRI Bratislava - Slowakia
Jakarta - Warga Negara Indonesia (WNI) merasakan kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Slowakia. Mereka ikut berbagai lomba sampai membuat nasi kuning tumpeng.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bratislava membuat rangkaian acara HUT RI beberapa pekan sebelum 17 Agustus 2019. Serangkaian lomba dan jalan santai di hutan kota Bratislava, antara lain lomba badminton, bowling, dan berbagai lomba ketangkasan lainnya.

Upacara bendera pada 17 Agustus 2019 di KBRI Bratislava menjadi acara puncak. Halaman KBRI dihiasi bendera-bendera merah putih untuk memeriahkan suasana.
Meriahnya HUT RI di Slowakia, dari Loba Bowling Sampai TumpenganKemeriahan HUT Ke 74 RI di Slowakia. (Foto: dok. KBRI Bratislava - Slowakia)

Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh anak-anak WNI yang tinggal di Slowakia. Selain itu, Dubes RI untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso juga memmberikan Tanda Kehormatan Satyalencana 20 tahun kepada salah seorang staf diplomatik KBRI Bratislava.

"Sejalan dengan tema HUT RI yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, Dubes berpesan bahwa dengan kompetensi yang dimiliki, WNI di Slowakia dapat saling berkarya dan berkontribusi serta mempresentasikan sebagai bangsa yang maju, dan menjaga harkat dan martabat bangsa Indonesia dengan berbagai komunitas yang ada di Slowakia," tulis keterangan KBRI Bratislava, Minggu (18/8/2019).

Seusai upacara, WNI menikmati hidangan tumpeng lengkap yang ditata dengan cantik dalam wadah ukuran besar dan bakso sebagai hidangan pembuka.

Kemeriahan HUT Ke 74 RI di Slowakia.Kemeriahan HUT Ke 74 RI di Slowakia. Foto: dok. KBRI Bratislava - Slowakia



(aik/knv)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com