detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 14:25 WIB

HK, PTPN V, & PNM Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-74 di Pekanbaru

Uji Sukma Medianti - detikNews
HK, PTPN V, & PNM Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-74 di Pekanbaru Foto: Dok. Hutama Karya
Jakarta - Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri dari PT Hutama Karya (Persero), PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (PNM), dan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) sukses memberikan kemeriahan HUT RI ke-74 berupa pesta rakyat yang berlokasi di Stadion Tenis PTPN V, Kota Pekanbaru.

Berbagai aktivitas diselenggarakan dalam Pesta Rakyat yang menghadirkan lebih dari 1.500 peserta ini, di antaranya jalan sehat, zumba, donor darah, bagi-bagi puluhan doorprize, wisata kuliner, pemeriksaan kesehatan gratis, serta belasan lomba-lomba khas perayaan 17 Agustus seperti balap karung, lomba makan kerupuk, tarik tambang, dan sebagainya.


Ditemui di sela acara, Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menyampaikan bahwa kegiatan Pesta Rakyat Perayaan HUT ke-74 ini merupakan bentuk kontribusi sosial BUMN Hadir untuk Negeri, khususnya di Provinsi Riau.

"Bersama PTPN V dan PT PNM, kami menyelenggarakan Pesta Rakyat ini agar masyarakat setempat dapat merasakan langsung keberadaan BUMN secara nyata, sekaligus memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yg ke-74," terang Fauzan melalui keterangan tertulis, Minggu (18/8/2019).

Direktur Utama PTPN V, Jatmiko K Santosa, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh semua karyawan dan keluarga dari 3 sinergi BUMN juga disemarakkan oleh kehadiran Siswa Mengenal Nusantara yg berasal dari Yogyakarta. "Semoga betah dan mendapat banyak inspirasi serta manfaat atas kunjungannya ke Pekanbaru, semangat terus menjadi generasi harapan bangsa," kata Jatmiko di tengah-tengah sambutannya.


Sehari sebelumnya, bertepatan dengan Upacara Bendera Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia (17/8) telah diserahkan pula bantuan corporate social responsibility (CSR) secara simbolis. Komisaris Hutama Karya Burhanuddin menyerahkan langsung bantuan CSR Infrastruktur dan pendidikan Hutama Karya senilai Rp 5.096.845.212.

Adapun bantuan CSR lainnya berupa Bantuan Bina Lingkungan dan CSR PT HK Infrastruktur senilai Rp 260.000.000, Bantuan Bina Lingkungan dan CSR PTPN V senilai Rp 2.526.091.496, Beasiswa untuk 30 Anak PMN senilai Rp 54.000.000, serta Bantuan Taman Bacaan SMAN 13 Pekanbaru dari Hutama Karya, PTPN V, dan PNM senilai Rp 60.000.000.
(ujm/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com