detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 14:31 WIB

Rio Reifan Perbanyak Ibadah di Tahanan Setelah Tertangkap Narkoba

Samsudhuha Wildansyah, Mei Amelia - detikNews
Rio Reifan Perbanyak Ibadah di Tahanan Setelah Tertangkap Narkoba Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Artis Rio Reifan ditangkap dan ditahan karena kasus narkoba untuk yang ketiga kalinya. Rio pun menggunakan kesempatan itu untuk memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Saya banyakin beribadah dan berkomunikasi dengan teman sekamar saya aja," kata Rio dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Rio memetik hikmah dari kasus ini. Dia berharap mendapatkan titik terang setelah penangkapannya yang ketiga kali dalam kasus yang sama.

"Ya saya berusaha semaksimal mungkin, saya beribadah, banyakin doa semoga perjalanannya bisa lancar dan semoga semuanya bisa jadi titik terang kehidupan saya ke depan," tuturnya.


Bahkan, ketika dimasukkan ke penjara, Rio mengaku meminta satu sel dengan tahanan yang rajin beribadah. Ini dilakukannya agar tidak terpengaruh hal-hal negatif.

"(Satu sel) dengan temen-temen akhirnya jadi temen saya di situ. Di saat saya masuk, saya minta sama petugas saya mau sekamar yang orangnya rajin salat, jadi saya nggak pernah terpengaruh lagi," tuturnya.

Video: Eksklusif! Sesal Rio Reifan Terjebak Narkoba Ketiga Kalinya

[Gambas:Video 20detik]



Rio menempati sel khusus untuk para pengguna narkoba. Sebab, penahanannya di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya tidak menjamin bisa terbebas dari narkoba.


Dia mengetahui risiko di tahanan justru bisa mempengaruhinya untuk kembali lagi menggunakan narkoba.

"Dalam tahanan narkoba ini semuanya orang-orang bermasalah dengan narkoba. Makanya saya mengurangi faktor-faktor saya bisa makai lagi. Insyaallah ini yang terakhir saya memakai," tandasnya.


(mei/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com